Selasa, 25 Juni 2013

Tugas ke-4 Softskill Bahasa Indonesia 2

Nama: Cahyadi Surya Graha
NPM: 21110500
Kelas: 3KB02



1. Jelaskan pernyataan berikut : “ masalah penelitian dapat bersumber dari penulis sendiri, orang lain dan buku referensi”

2. Buatlah 2 topik permasalahan yang menarik anda dan anda rencanakan untuk topik PI/skripsi.

Jawab:
1. Bahwa segala bentuk penelitian yang dikerjakan seseorang itu, pasti memiliki data-data agar penelitian tersebut dapat berjalan dengan baik, maka dari itu, data-data yang kita peroleh bisa didapat dari berbagai sumber, antara lain:

  • Penulis Sendiri : maksudnya adalah data penelitian yang kita kerjaan bisa didapat dari pengalaman-pengalaman yang dialami oleh penulis, atau bisa juga karena hasil dari observasi dan percobaan yang dilakukan sendiri.
  • Orang Lain : dijelaskan bahwa untuk mendapatkan data-data penelitian yang kita inginkan, bisa juga didapat dari orang lain, jadi bisa saja dari pengalamannya dan juga percobaan-percobaan yang telah dilakukan oleh orang tersebut.
  • Buku Referensi : buku referensi pada dasarnya dapat dijadikan sebagai sumber sebagai informasi untuk mencari data-data penelitian yang kita inginkan, namun hasilnya kurang begitu akurat, karena informasi yang didapat belum tentu hasil dari pengalaman si penulis buku tersebut.
2. Pada PI pada kali ini, saya akan mengambil beberapa topik. Dua dia di antaranya adalah:
  • Cara Kerja dari Wireless Microphone
  • Cara Kerja dari Pick-up pada Gitar Listrik
Mengapa saya mengambil judul tersebut?
Pertama, pada dasarnya saya saat ini berada dalam jurusan Sistem Komputer, dimana tema yang diambil harus berhubungan dengan alat sehingga tidak jauh dari jurusan yang saya ambil.
Kedua, judul untuk PI saya di atas masih berhubungan dengan alat musik, yang dimana saya sangat tertarik dengan musik, maka dari itu saya ingin mencoba melakukan salah satu analisa di atas agar kelak ilmu yang telah saya pelajari dapat berguna di dunia musik.
Selain itu juga banyak yang mengetahui tentang kedua alat di atas (khususnya pemusik) tapi mereka tidak tau bagaimana alat itu bekerja, maka dari itu saya ingin membuat analisa dengan salah satu judul di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar